Basri Rase Lepas Kontingen Porprov Kaltim ke VII, Berharap Harumkan Nama Kota Bontang

Wali Kota Bontang Basri Rase secara resmi melepas kontingen Kota Bontang untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VII yang digelar di Kabupaten Berau pada 26 November-7 Desember 2022 mendatang. Pelepasan dilakukan di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Minggu (20/11) pagi. Tercatat ada sebanyak 950 peserta yang dilepas. Terdiri dari atlet, ofisial dan pelatih dari 47 cabang olahraga (cabor).

Dalam sambutannya, Basri Rase berpesan agar seluruh atlet selalu menjunjung tinggi sportifitas, menjaga kekompakan, kebersamaan untuk meraih prestasi yang lebih baik. Basri barharap perjuangan para kontingen mampu mengharumkan nama Bontang.

“Junjung tinggi sportifitas karena kita masyarakat yang hebat dan beradab. Saya yakin kontingen kita akan memberikan hasil yang baik. Sehingga bisa mengharumkan dan mengibarkan nama Bontang,” ujar Basri.

Basri juga mengingatkan, untuk memenangkan sebuah pertandingan, seorang atlit harus mampu mengendalikan emosi, agar dalam kondisi yang capek dan penuh tekanan sekalipun, masih mampu berpikir cepat untuk mengatasi lawan dan menguasai pertandingan.

“Kunci seorang atlit untuk sukses, selain skill adalah bagaimana mampu mengontrol emosi. Diskusi sama pelatih dan ofisial dalam mencari taktik untuk bisa memenangkan pertandingan”, lanjutnya

Sementara, Ketua KONI Bontang Aminullah menyebutkan, kontingen yang berangkat ke Berau berjumlah 950 orang. Dari total tersebut 417 di antaranya merogoh dana pribadi. Sedangkan 533 sisanya dibiayai oleh APBD 2022.

Dirinya meminta para atlet untuk bisa fokus. Agar saat bertanding bisa meraih hasil yang maksimal. Adapun, tahun ini pihaknya mematok 42 medali emas.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah meraih satu emas dari cabor taekwondo,” jelasnya.

Artikel ini tayang di pktvkaltim

Post Author: dispopar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *