Jelajah Potensi Wisata & Kearifan Lokal Guntung

Kota Bontang menyimpan potensi wisata yang besar, salah satunya Kelurahan Guntung. Selain memiliki festival tahunan Erau Pelas Benua, Guntung memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan dalam rangka mendukung pengembangan di sektor pariwisarta dan ekonomi kreatif.
Dalam kunjungannya, Kadispopar Drs.Bambang Cipto, M.Si beserta rombongan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang melakukan tour Kearifan Lokal Guntung, diawali dengan suguhan tari Jepen yang merupakan tarian khas daerah Kutai yang dibawakan oleh sanggar tari Tunas Mekar Dua Serangkai, melihat pengerjaan Batik Enggang, Kerajinan dengan teknik Ecoprint, proses pembuatan Gula Habang dari kebun aren, dan Obat-obatan alami milik Enggang Herbal.
Dengan beragam potensi yang dimiliki, Kelurahan Guntung akan menjadi wisata andalan. Saat ini Percepatan Pembangunan Kepariwisataan tengah digarap oleh tim Bapelitbang Kota Bontang. Sebab, Sektor pariwisata berperan besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, berkembangnya industri kreatif dari pemanfaatan kreatifitas, serta meningkatkan pendapatan daerah Kota Bontang.
Credit photo by Dok.Kelurahan Guntung

Post Author: dispopar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *