Ada yang Berbeda di HUT Kemerdekaan RI Ke-75

 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di kota Bontang akan dilaksanakan di parkir Auditorium Taman 3D (Ex Kantor Wali Kota lama) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan sangat terpaksa membatalkan perekrutan calon paskibraka tahun 2020 yang telah melakukan seleksi pada bulan Maret yang lalu mengacu pada Surat Edaran (SE) Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan no surat PP.00.00/4.9.1/E-II.1/IV/2020 tertanggal 9 April 2020 tentang pengiriman Dokumen Calon Paskibra Nasional 2020 harus mengacu pada Keputusan Presiden. Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Bencana non-alam Covid-19 sebagai Bencana Alam per tanggal 13 April.

Pengibaran Sangsaka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2020 akan dilaksanakan oleh 10 orang yang berasal dari Purna Paskibraka tahun lalu (angkatan 2019) yang bertugas sebagai pengibar bendera pusaka di pagi hari sebanyak 3 orang dan penurunan bendera pusaka pada sore hari sebanyak 3 orang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, 3 orang akan mengibarkan bendera di 3 titik wilayah yang telah di tentukan oleh panitia yaitu di kecamatan Bontang Utara, Bontang Selatan dan Bontang Barat. Bagi pengendara yang sedang melintas pada jam-jam pengibaran atau penurunan bendera, di himbau untuk tidak melakukan aktivitas atau menghentikan kendaraan selama 3 menit untuk menghormati Bendera Sang Saka Merah Putih serentak di seluruh penjuru Indonesia.

 

#DiBontangAja

#DispoparBontang

Post Author: dispopar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *